Makanan Penutup Bebas Laktosa

Intoleransi laktosa adalah salah satu alasan paling umum mengapa orang mengeluhkan ketidaknyamanan fisik. Meskipun ini terutama merupakan masalah pencernaan, ini dapat menyebabkan gejala tidak nyaman yang tampaknya memengaruhi seluruh sistem seseorang. Dalam kasus yang lebih buruk, itu bahkan dapat memengaruhi aktivitas sehari-hari seseorang.

Intoleransi laktosa adalah kondisi di mana seseorang tidak dapat mencerna gula laktosa. Ini karena kurangnya enzim laktase yang diproduksi oleh sel-sel lapisan usus. Pada dasarnya, jika laktosa tidak tercerna maka akan berfermentasi di usus dan memicu berbagai gejala yang berhubungan dengan intoleransi laktosa. Beberapa gejala umum termasuk kram perut, kembung, gas berlebihan, sembelit, mual dan diare. Tingkat keparahan gejala berbeda dari satu orang ke orang lain.

Intoleransi laktosa menimbulkan berbagai keterbatasan pada seseorang terutama dalam pola makannya, terutama mereka yang memiliki kecenderungan mengalami gejala yang parah. Pada dasarnya, mereka harus menghilangkan asupan makanan yang mengandung laktosa – bukan hanya susu – agar tidak mengalami gejala tersebut. Meskipun beberapa dapat mentolerir sejumlah kecil laktosa dalam sistem mereka, mereka tetap tidak dapat mengambil risiko mengambil makanan dan produk yang diperkaya laktosa – sebuah gagasan yang mungkin membuat hidup menjadi sedikit kurang manis.

Makanan penutup hanyalah beberapa hal yang tidak dapat ditoleransi oleh sebagian besar individu yang tidak toleran laktosa – atau tidak akan mengambil risiko untuk ditangani. Tapi untungnya, ada lebih dari segelintir resep makanan penutup bebas laktosa di luar sana yang hanya perlu Anda teliti, jelajahi, dan pelajari. Resep makanan penutup bebas laktosa sederhana atau kompleks, segar atau beku. Anda dapat membuat getar dan smoothie, biskuit dan kue, atau bahkan es krim. Jika Anda mengenal tubuh Anda dengan baik dan mengetahui makanan mana yang dianggap bersahabat oleh sistem pencernaan Anda, Anda dapat mencampur dan mencocokkan bahan untuk membuat makanan penutup yang enak tanpa memedulikan gejala intoleransi laktosa. Di bawah ini adalah resep makanan penutup bebas laktosa yang sangat sederhana yang bisa Anda mulai.

READ  How to Finance Your Small Business Van

Chocolate Almond Milk Shake

Yang ini bisa dilakukan dengan mudah. Dapatkan saja susu almond rasa coklat atau campur coklat dengan susu almond. Blender dengan es sampai tekstur yang diinginkan tercapai. Anda bisa menambahkan sedikit vanilla atau kayu manis untuk menambah rasa.
Biskuit selai kacang
Bahan:
1 cangkir selai kacang
1 cangkir gula
1 butir telur
Prosedur:
Campur semua bahan menjadi satu. Taruh satu sendok makan campuran sekaligus di atas loyang. Dalam oven yang dipanaskan sebelumnya hingga 325 derajat, panggang campuran kue selama 8 hingga 12 menit. Anda bisa meratakan campuran atau membiarkannya dengan bentuk tetesan. Setelah dipanggang, simpan dalam wadah tertutup rapat.
Apalagi, Anda sebenarnya bisa menggunakan resep makanan penutup biasa. Yang perlu Anda lakukan adalah mengganti bahan susu dengan bahan non-susu atau yang bebas laktosa atau pengurang laktosa. Misalnya, jika resep memerlukan penggunaan susu, dapatkan susu bebas laktosa atau pengganti susu seperti susu almond atau susu kedelai.Kuliner enak Kota Malang